Festival Kuliner Spanyol di Gran Melia, Deliciose Espanola!


Kamis, 4 Oktober 2012 08:13 wib
Lydia Rosalia - Okezone

detail berita
Festival Kuliner Spanyol di Gran Melia (Foto: Lydia/Okezone)
SETELAH sukses dengan Festival Masakan Meksiko pada 10-23 September 2012, Gran Melia Jakarta kini menggelar Festival Kuliner Spanyol di Café Gran Via yang diadakan mulai 1-14 Oktober. Grand Melia menggandeng langsung chef Hotel Melia Barcelona, Spanyol, dan bekerjasama dengan kedutaan besar Spanyol di Indonesia.

“Kami memilih Spanish Food Festival karena berhubungan dengan national day mereka yang jatuh tanggal 12 dan mereka akan rayakan tanggal 13. Alasan lain pemilik utama Melia adalah orang Spanyol yang berbasis di Spanyol dan kita juga cukup berhubungan baik dengan kedutaan Spanyol di Indonesia,” terang Hana Hoed, Direktur Markom Gran Melia Hotel, saat ditemui Okezone di Café Gran Via, Jakarta.

Atas rekomendasi Grand Melia Barcelona, Chef Jorge Rojas Villalobos pun dihadirkan untuk menyajikan langsung menu buffet untuk lunch dan dinner di Café Gran Via, yang dapat Anda nikmati dengan harga mulai Rp228 ribu. Dia juga akan melakukan demo memasak kuliner Spanyol pada 6 Oktober mendatang. Biaya demo ini sebesar Rp450 ribu per orang.

Basic-nya diambil dari masakan rumah Spanyol. Itu lebih klasik, jadi semua orang bisa menikmati masakan tersebut. Cocok dengan lidah orang Indonesia,” ungkapnya.

Antusias pengunjung yang kebanyakan adalah eksekutif pun nampak pada acara pembukaan maupun beberapa hari setelah pembukaan. Menu Paela, nasi yang dimasak bersama dengan seafood, biasanya diberi warna kuning saffron atau warna hitam dari tinta cumi, menjadi yang paling laris. Bahkan sajian ini tak pernah penuh di buffet.

Selain itu, Anda bisa menikmati sajian ala rumahan Spanyol, seperti main course Pablano Pepper Corn, Lamb Traditional Style, Shrip Croquettes, Rabbit with Orange and Tomatoes, Romescoda, Galician Tuna Pie, hingga sosis besar khas Spanyol bernama Lamb Margues.

Kebanyakan masakan spanyol menggunakan teknik deep frying dan stir frying. Sementara,  bahannya menggunakan seafood dan lamb.

“Yang unik, makanan Spanyol ini adalah Tapas. Biasanya disajikan cold atau panas. Setiap mau menyantap hidangan Spanyol, pasti ada Tapas,” tambah Hana.

Tapas sendiri merupakan appetizer khas Negeri Matador yang disajikan dalam piring-piring mungil. Hadirnya Tapas sebagai bagian dari tradisi siesta, dimana orang Spanyol biasanya berhenti bekerja pukul 12.00 hingga 16.00 untuk beristirahat, sehingga mereka harus menyantap hidangan malam pukul 21.00. Tapas inilah yang menjadi teman santapan malam mereka, sehingga orang Spanyol bisa duduk berlama-lama selama dua jam hanya untuk makan malam.

Apabila Anda ingin menikmati sensasi hidangan makan siang maupun malam ala Spanyol, datang saja ke Café Gran Via di Hotel Gran Melia Jakarta, mulai pukul 11.30 WIB-15.00 WIB dan 18.00 WIB-22.30 WIB.

Comments

Popular posts from this blog

Tonight with lee seung gi in indonesia

5 “Virus” penyebab demam korea mengubah gaya hidup di indonesia

Trend Serba Rainbow, dari Lidah Kucing Sampai Lapis Legit